Mind

Cara Mudah (dan menyenangkan) untuk Refleksi Diri

By  | 

Mothers Day yang selalu dirayakan oleh seluruh warga dunia pada hari minggu di pekan ke dua bulan Mei tahun ini jatuh pada tanggal 8 Mei 2016. Walaupun di Indonesia sendiri perayaan Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya, tapi suasana dan euforia hari penting ini tetap terasa, ya. Sebagai seorang Mama, Anda pasti pernah merasa ‘senasib’ dengan para mama lain dalam berbagai hal. Mulai dari sulitnya menerima tantangan untuk menyeimbangkan kehidupan karir dan keluarga, sampai rasa lelah yang melanda. Salah satu cara untuk meredakan kepenatan tersebut adalah dengan mencari sumber inspirasi. Dalam rangka memperingati hari spesial ini, tidak ada salahnya jika Anda menyediakan waktu ‘break’ sejenak dari rutinitas dan menyadari arti pentingnya peran menjadi seorang mama melalui film rekomendasi tim Smartmama. Take a step back and refresh your mind!

1. Mother’s Day



Film yang dibintangi oleh Julia Roberts, Jennifer Aniston, Kate Hudson dan Jason Sudeikis ini mengangkat kisa kehidupan tiga wanita yang berbeda peran, mulai dari single mama, wanita karier yang belum memiliki anak, serta seorang mama yang berkonflik dengan Sang Ibu. Ketiganya bertemu dalam momen perayaan Mother’s Day, dan salah satunya akan dihadapkan pada drama percintaan dengan seorang ayah tunggal dari dua orang anak. Melalui film ini, Mamas akan diingatkan kembali untuk tidak melulu mengejar ‘kesempurnaan’ dalam menjalani kehidupan sebagai orangtua. More than that, to live in the present.

2. What To Expect When We’re Expecting

Empat orang calon mama untuk pertama kalinya kesulitan menghadapi rumitnya perjalanan masa kehamilan, lengkap dengan kebingungan calon papa menjalani masa depannya dengan kehadiran seorang bayi. Diperankan oleh Cameron Diaz, Jennifer Lopez, Elizabeth Banks, Brooklyn Decker, Anna Kendrick, Chace Crawford, Ben Falcone, Matthew Morrison, and more. Melalui film ini, Mamas bisa merasakan kembali perjuangan menjalani masa kehamilan dan rasa bahagia saat Si Kecil lahir. So, no more sadness, Mamas, rasa lelah yang Anda rasakan pasti terbayar dengan flashback momen ini.

3. Moms’ Night Out


Merasa lelah mengurus ketiga anaknya, Allyson (Sarah Drew) mempersiapkan satu malam khusus untuk hang out bersama teman – temannya sesama mama, Izzy (Andrea Logan White) & Sondra (Patricia Heaton). Sementara itu para papa diberi tugas untuk menjaga anak – anak selama kepergian mereka. Tapi ternyata, rencana yang disusun tidak berjalan mulus, para mama tidak dapat menikmati me time mereka, sama halnya dengan para papa yang menemui kesulitan di malam yang sama. It turns out that.. kemanapun kita pergi, anak – anak dan keluarga adalah hal utama yang menjadi fokus kita dalam hidup.

Penting lho untuk tetap menjaga ‘kewarasan’ berpikir dalam keseharian kita menjalani peran sebagai seorang mama agar selalu dapat memberikan manfaat dan contoh positif kepada anak – anak. Dalam hal ini, peran support group sangat membantu untuk menciptakan ketenangan hati. To the best mother in universe, happy Mother’s Day! (NathalieIndry/KR/Photo: Istockphoto.com/Various)

Shares