Health

Memahami Pentingnya Menjaga Kesehatan Anak Sejak Dini

By  | 

Masa kehamilan adalah masa yang sangat istimewa bagi calon orangtua. Bebagai cara dilakukan untuk bisa menjaga kesehatan kehamilan Si Calon Mama hingga masa persalinan. Tak sampai disitu, kesehatan bayi sejak dalam kandungan, lahir ke dunia, hingga dewasa nanti juga merupakan tanggung jawab orangtua, yang sudah semestinya diperhatikan sejak dini. Berdasarkan latar belakang inilah PT CryoCord Indonesia sebagai bank tali pusat terbesar di Asia Tenggara, menggelar rangkaian seminar roadshow yang bertajuk “Keajaiban Tali Pusat” yang diperuntukkan bagi para calon mama.

Setelah sebelumnya menggelar talkshow bertema “Sehat dan Energik Selama Hamil Agar Bayi Tumbuh Sehat dan Cerdas” pada 20 Februari lalu di Brawijaya Woman & Children Hospital,  CryoCord Indonesia kembali menggelar rangkaian seminar roadshow-nya di RSIA Grand Family, Penjaringan, Jakarta Utara. Acara seminar yang diselenggarakan pada 30 April lalu ini mengangkat tema “Memahami Pentingnya Kesehatan Kehamilan dan Menghadapi Proses Persalinan”.

Seminar yang dihadiri oleh Dr. Hendrik Sutopo SpOG dan Dr. Ferdhy S. Suwandinata, SpOG (K-FER) sebagai narasumber ahli dari RSIA Grand Family, ibu Nik Zahurin selaku Regional Manager PT CryoCord Indonesia, dan juga selebriti mama Zaskia Adya Mecca ini, dipenuhi oleh para calon mama-papa yang sangat antusias untuk memahami pentingnya menjaga kesehatan kehamilan dan menghadapi proses kelahiran Sang Buah Hati.

“Kali ini, dengan menyasar target yang lebih luas lagi kami mencoba memberikan edukasi tentang bagaimana memahami pentingnya kesehatan kehamilan dan menghadapi proses persalinan, khususnya bagi para calon ibu ataupun ibu yang tengah hamil. Tujuannya adalah agar Sang Ibu menjadi lebih paham dan tahu apa yang seharusnya dilakukan baik dalam masa kehamilan dan juga masa persalinan nanti,” ujar ibu Nik Zahurin.

Disini Dr. Ferdhy S. Suwandinata, SpOG (K-FER) menerangkan masalah kesuburan, penyakit yang kerap menyerang ibu hamil dan janin, serta bagaimana proses bayi tabung terjadi. Sedangkan Dr. Hendrik Sutopo SpOG menjelaskan mengenai bagaimana menjaga kesehatan selama kehamilan, jenis persalinan, dan bagaimana proses persalinan berlangsung. Dan kehadiran Zaskia Mecca disini adalah untuk berbagi cerita mengenai pengalamannya untuk menjaga kesehatan buah hatinya sejak dini dengan program stem cell.

Stem cell ini berguna untuk memberikan perlindungan kepada anak dari beragam penyakit yang mungkin menyerangnya. Beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan bantuan stem cell ini adalah leukimia, diabetes, cerebral palsy, kanker payudara, lupus, dan masih banyak lagi. Stem cell tak hanya dapat digunakan oleh anak, namun juga seluruh anggota keluarga. Proses ini hanya dapat dilakukan saat proses kelahiran saja ya, Mams to be. Untuk informasi lebih lanjut mengenai stem cell ini, Anda bisa mengunjungi website Cryocord Indonesia di www.cryocord.co.id.

Seminar yang diselenggarakan oleh Cryocord Indonesia ini juga turut didukung oleh SmartMama.comLiputan6.Com, Kartini, Family Guide Sensitif, Haenim Dryer & Multi Strilzer, Tororo.com, Mom n Jo, 3D Portrait, C’Noy Hot serta YBCR. (Tammy Febriani/KR/Photo: Dok. Cryocord Indonesia)

Shares