Education

Bermain Sambil Belajar di Pinisi Edutainment Park

By  | 

Ingin mengajak Si Kecil belajar sekaligus bermain, Mams? Anda bisa datang ke area permainan anak Pinisi Edutainment Park yang berlokasi di Pasaraya Blok M, Jakarta. Ada apa saja di sana? Berikut ulasannya.

Pinisi Science and Edutainment Park, memiliki 25 permainan seru yang bakal menambah pengetahuan Si Kecil. Semua galeri bertujuan memberikan permainan sekaligus pengetahuan tentang science. Antara lain, Galeri Film Kartun, Bayangan Beku, Meriam Asap, Wajah Bergerak, Ruang Ilusi, Listrik Asik, Fantastik Musik, dan Fantastis Nada.Selanjutnya juga ada Tsunami, Ruang Kamera, Wall Interactive, Badai Tornado, Pin Art, Katrol Manusia, dan masih banyak lagi.

Ajak Si Kecil melihat galeri meriam asap, di sana anak-anak akan diajak memukul meriam. Dari meriam tersebut akan keluar asap yang harus diarahkan ke gambar target. Di sini, Si Kecil secara tak sadar belajar tentang tekanan udara, proses perubahan air menjadi uap, dan lain-lain. Arena ini terbagi menjadi tiga lantai yang terdiri dari tiga kategori tema. Pertama, Galeri Sains untuk belajar sains dan teknologi praktis. Kedua, Pelabuhan Pinisi yang berisi  kids playground seperti, carousel, becak mini, flying fox, dan cyber games. Dan, terakhir Arena belajar di antaranya kelas musik gamelan, kelas musik angklung, kelas wayang, kelas membatik, menghias layang-layang, dan lain-lain. Sementara, di lantai 10 terdapat Kereta Api Nusantara dengan luas 1.557 m.

pinisi-edutainment-park_297489
Pinisi sendiri terinspirasi dari legenda kapal layar nusantara khas Indonesia yang berasal dari suku Bugis dan suku Makassar di Sulawesi Selatan. Tepatnya di Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Kapal ini emiliki dua tiang layar utama dan tujuh buah layar, yaitu tiga di ujung depan, dua di depan, dan dua di belakang. Pinisi umumnya digunakan untuk pengangkutan barang antarpulau. Dua tiang layar utama tersebut berdasarkan dua kalimat syahadat. Sedangkan tujuh layar merupakan jumlah dari tujuh ayat Al Fatihah. (Yosi Avianti/ Photo : Various)

Shares