Health

Cara Baru Sterilisasi Produk dengan Sinar UV

By  | 

Mams, salah satu alat untuk membersihkan segala perlengkapan bayi khususnya botol susu adalah sterilizer. Ya, sterilizer sangat berfungsi untuk membersihkan botol susu dari kuman yang menempel. Tapi, tahukah Anda, sekarang ada produk yang dapat mensterilisasi produk melalui sinar UV. Berikut, ulasannya untuk Anda!

Apakah Anda sudah pernah mendengar produk Haenim UV Sterilizer dan Dryer? Ini adalah sebuah produk yang memiliki dua fungsi sekaligus, yaitu sterilisasi dan pengering. Proses sterilisasi menggunakan teknologi Ultraviolet dan pengering dengan teknologi PTC (Positive Temperature Coefficient) berbahan keramik. Haenim UV Sterilizer menggunakan sinar UV untuk menggantikan fungsi air yang umumnya digunakan sebagai sarana sterilisasi. Berdasarkan hasil riset di laboratorium, sinar UV mampu menjadi senjata paling ampuh dalam memberikan perlindungan, sekaligus mengurangi risiko kemungkinan penularan bakteri melalui air, terutama saat proses pengeringan produk bayi.

 

Haenim-HN-01-Blue-Baby-Bottle-Multi-Ultraviolet-Sterilizer-Dryer

Haenim UV Sterilizer memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar dengan kapasitas 16 botol bayi dengan ukuran wide neck. Tak hanya botol bayi, produk lain seperti boneka, perlengkapan dapur, kunci rumah, bahkan smartphone juga dapat disterilkan dengan menggunakan Haenim UV Sterilizer. Untuk proses pengeringan produk ini menggunakan teknologi PTC Heater yang berfungsi mengeluarkan angin hangat pada suhu 55- 60 ºC dimana panas yang dikeluarkan sangat efektif, sehingga botol bayi dan perlengkapan bayi dapat langsung digunakan. Untuk penggunaan listrik Anda tak perlu khawatir Mams, penggunaan dua lampu UV sebagai pensteril dan penggunaan teknologi PTC Heater sebagai pengering, hanya menghabiskan daya listrik tidak lebih dari 80 watt pada saat proses pengeringan, dan 15 watt untuk proses steril.

6cd96231-b2a2-4430-a105-ee69f7b874c5
Ini adalah beberapa fitur lain dari Haenim UV Sterilizer dan Dryer, yang harus Anda tahu.

  1. Karena tidak menggunakan air dan panas alat sterilisasi ultraviolet bisa dipakai untuk keperluan yang beragam mulai dari sterilisasi produk-produk bayi, alat dapur, alat medis, sikat gigi, buah, sayur, kosmetik, dan lainnya.
  2. Tidak sekadar sterilisasi tapi juga pengering. Berbeda dengan alat steril konvesional (uap) dimana Anda harus menunggu kering sebelum memakainya.
  3. Teknologi UV menggunakan dual lampu UV Osram dari Italia yang didesain khusus untuk mensterilkan kuman dan dapat digunakan untuk mensterilkan barang apa saja dengan bahan apa saja.
  4. Teknologi pemanas PTC lebih awet dibanding pemanas kumparan dan tidak menimbulkan hot spot seperti pada pemanas infra merah.
  5. Terdapat dua tray yang bisa dilepas. Ukuran cukup besar sehingga bisa untuk berbagai macam barang.
  6. Desainnya minimalis dan elegan.
  7. Memiliki sistem pengamanan yakni ketika pintu dibuka lampu UV akan otomatis mati. Pintu menggunakan kaca anti UV sehingga aman.

c7e687e7-5167-4f49-bba6-5fc9433cf5a7

(Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares