Career

4 Mompreneur Sukses yang Memulai Bisnis dari Rumah

By  | 

Kesuksesan memang bisa datang dari mana saja ya, Mams. Ada Mamas yang berkarya di dunia kerja, namun tidak sedikit yang melakukan sesuatu dari rumah. Dan tentu saja keduanya dapat menuai sukses asalkan mau bekerja keras dan pantang menyerah. Empat mompreneur berikut memilih memulau bisnis dari rumah dan kemudian berkembang menjadi perusahaan yang mendunia. Layak dijadikan inspirasi!

1. Carissa Brown, Founder of Carissa Rose

Carissan Brown dan keluarga

Carissan Brown dan keluarga

Beberapa bisnis kecil memang dimulai dari ide cemerlang yang tidak tersentuh oleh perusahaan besar. Contohnya mama Carissa Brown yang melihat adanya peluang untuk membuat dan memasarkan pakaian khusus wanita bertubuh besar seperti dirinya dengan label Carissa Rose. Ia mengerjakan bisnis tersebut di sela kesibukannya mengurus anak-anak dan menerapkan program homeschooling bagi mereka.
Dan ternyata sambutan market sangat baik, bisnis Carissa semakin meningkat sehingga ia sudah tidak bisa lagi menerapkan progran homeschooling, namun sebagai gantinya, Carissa melibatkan anak-anaknya dalam bisnis yang ia geluti.

2. Michelle Buelow, Founder of Bella Tuno

Michelle Buelow dan keluarga

Michelle Buelow dan keluarga

Saat Michelle menyadari gajinya dipotong dengan jumlah yang cukup besar oleh perusahaan dengan kondisi sebagai calon mama, Michelle memutuskan untuk membuat sendiri segala kebutuhan untuk Si Bayi, mulai dari matras untuk mengganti popok hingga pakaian bayi.
Tak disangka banyak mamas yang bertanya dimana ia membeli segala kebutuhan bayi tersebut. Melihat peluang bisnis, Michelle mulai memperkenalkan produk buatannya pada beberapa toko yang tertarik untuk memasarkan produknya. Kini, ia dapat meraih keuntungan hingga satu juta dollar per tahun.

3. Aileen Chen, Founder of Belly Armor

Aileen Chen

Aileen Chen

Sebagai mama yang aktif, Aileen Chen sangat khawatir seringnya melakukan perjalanan jauh dan menggunakan telepon selular dapat memengaruhi tumbuh kembang janin dalam kandungannya akibat paparan radiasi.
Guna melindungi bayinya dari bahaya tersebut, Aileen berusaha mencari solusi dengan membuat pelindung perut yang terbuat dari bahan nyaman, serta dapat melindungi janin dari radiasi. Untuk membuat produk ini tentu saja ia membentuk tim ahli yang melakukan penelitian terlebih dahulu. Dan hasilnya, produk Belly Armour berhasil menembus pasar internasional.

4. Jessica Herrin, Founder of Stella and Dot

Jessica Herrin

Jessica Herrin

Pemilik brand Stella and Dot, market place yang menjual berbagai produk fashion mulai dari clothing, aksesori, serta apparel, Jessica Herrin sangat menyadari bahwa berjualan produk cantik saja tidak cukup.
Maka dari itu, ia membangun Stella and Dot lebih dekat dengan customer dengan mengadakan program trunk show dan become a stylist di dalam website www.stelladot.com. Jessica juga menjadi salah satu mompreneur yang ingin memberdayakan para mamas untuk mendapatkan income tambahan.

Sangat inspiratif ya, Mams, Anda juga bisa melakukannya lho. Yuk, ajak mamas lain untuk sama-sama berkarya dan membangun sebuah jaringan yang kuat agar wanita di Indonesia lebih mandiri, dan dapat mendidik generasi masa depan dengan lebih baik. Selamat Hari Kartini, Mamas! (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares