Sex

Q&A : Buang Air Kecil Setelah Bercinta

By  | 

Q : Setiap kali habis bercinta atau orgasme, saya selalu ingin buru-buru ke toilet karena ‘kebelet’ buang air kecil. Suami saya sampai kesal karena ia sih inginnya kami berpelukan dahulu atau setidaknya beromantis ria paska bercinta di ranjang. Eh yang ada, saya malah ‘lari’ ke kamar mandi karena mau buang air kecil. Sebetulnya normalkah yang saya alami? Apakah kebanyakan wanita juga seperti itu?
Estrella, 28 tahun, mama dari Ando, 1 tahun 

A: Dr. Pamela Ellsworth, urolog dan juga penulis buku The Little Black Book of Urology mengatakan, secara umum, setiap manusia normalnya harus mengeluarkan urine sebanyak 150 cc setiap hari. Dan kebanyakan orang memang berhubungan seks di malam hari sehingga ‘jatah’ 150 cc per hari itu akhirnya harus dikeluarkan sesaat setelah bercinta. Apalagi jika Anda sebelumnya mengonsumsi kopi atau minuman manis lain seperti teh atau cokelat yang bersifat diuretik atau bisa meningkatkan produksi urine atau air seni.

Yang harus Anda ketahui juga, ada area di dalam vagina yang sangat sensitif terhadap tekanan atau penetrasi yang dalam. Kedalamannya sekitar 5 cm dari mulut vagina dan dikenal juga sebagai G spot atau Grafernber spot. Jika bagian ini dirangsang secara stimultan, maka G spot ini mampu membuat wanita mendapatkan orgasme dahsyat dan memang semua wanita termasuk Anda tentu memiliki G spot tersebut. Ketika momen orgasme ini datang, maka umumnya wanita akan mengeluarkan cairan melalui uretra, seperti halnya pria yang mengeluarkan cairan semen ketika berejakulasi. Nah setelah berorgasme inilah, timbul keinginan atau hasrat ingin buang air kecil dari vagina Anda.

Anda tak perlu khawatir atau takut ya Mams karena ini hal yang normal kok. Bilang saja pada suami bahwa setelah selesai buang air kecil, Anda tak akan langsung tertidur kok. Tingkatkan intimacy di antara Anda berdua dengan melakukan beberapa hal berikut ya (baca : Q&A : Hal Romantis yang Bisa Dilakukan Paska Bercinta). (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares