Mind

Kembalikan Badmood Anda dengan Cara Ini

By  | 

Terkadang saat lelah atau mood sedang kurang baik, kita jadi suka malas melakukan sesuatu ya, Mamas. Yang ada, Anda hanya ingin berdiam diri dan tak bersemangat bukan? Untuk mengembalikan semangat kembali, yuk motivasi diri Anda dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

  1. Tertawa. Menurut penelitian, tertawa dapat meningkatkan hormon endorphin, yaitu hormon yang dapat meningkatkan rasa bahagia dan mengurangi rasa sakit. Jadi dengan tertawa maka rasa tidak bersemangat akan menjauh deh.
  2. Santai sejenak. Alihkan perhatian Anda sesaat dari hal yang mengganggu mood. Jalan-jalan sejenak bisa mengembalikan semangat Anda lho. Tidak perlu tempat jauh, cukup tempat yang dekat saja akan membuat Anda merasa lebih bahagia dan bersemangat.
  3. Mengingat hal menyenangkan. Mengingat saat bahagia dan sukses juga dapat mengembalikan mood Anda yang sedang buruk kembali baik lagi lho, Mamas.
  4. Bernyanyi. Menyanyikan lagu-lagu gembira akan membuat Anda merasa lebih bahagia dan lebih bersemangat. Lagu-lagu berintro bahagia akan memberikan motivasi bagi Anda.
  5. Jangan turuti rasa malas, cobalah bergerak. Mamas, dengan aktif bergerak maka rasa malas akan pergi dan Anda pun akan kembali bersemangat lagi.
  6. Mengobrol dengan orang tersayang. Ini juga salah satu cara mengembalikan mood lho. Membicarakan hal menyenangkan bersama keluarga, pasangan, dan sahabat ternyata akan membuat Anda lebih bahagia. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares