Mind

Atasi Lelah dengan Me Time Berikut ini

By  | 

Saat hamil, tentunya Anda jadi mudah lelah ya, Mams to be. Untuk menghadapi kelelahan ini, yuk lakukan beberapa hal berikut ini, rasa lelah hilang, Anda pun bisa sambil menikmati ‘me time’ menyenangkan lho.

  • DIY Water Therapy. Tak hanya mengembalikan energi Anda, namun terapi ini juga dapat menyamankan pergelangan kaki yang lelah. Ambil baskom berisi air hangat dan satu baskom lainnya berisi air dingin (air kran biasa). “Rendam kaki Anda di dalam baskom berisi air hangat selama semenit, kemudian pindahkan ke dalam baskom satunya. Ulangi hal ini sampai tiga kali,” saran Janey Lee Grace, terapis dari imperfectlynatural.com.
  • Body brush. Sebelum pergi mandi, lakukanlah body brush, Mams to be. Kulit Anda mungkin akan lebih sensitif, jadi sebaiknya pilihlah body brush lembut ya. Mulailah menggosok dari bagian kaki bila Anda masih bisa menjangkaunya, lalu naik ke arah jantung guna melancarkan sirkulasi peredaran darah Anda. Sirkulasi darah yang lancar akan membuat Anda lebih berenergi.
  • Akupunktur. Kehamilan yang semakin besar membuat Anda jadi tidak nyaman dan susah tidur bukan, Mams to be. Dan seringkali, penyebab kelelahan saat hamil ini adalah karena kurangnya waktu tidur Anda.  Penelitian di Brasil menemukan kalau akupunktur dapat mengurangi gejala insomnia hingga 50 persen. “Jarum akupunktur diketahui dapat melepaskan hormon yang dapat menguras energi Anda karena stres,” ujar Denise Tiran, terapis dari expectancy.co.uk(Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares