Health

Aplikasi Kesehatan Anak yang Wajib Anda Download

By  | 

Bagi seorang mama, kesehatan anak memang selalu jadi nomor satu, dan Anda tentu tak pernah berhenti khawatir saat Si Buah Hati menunjukkan gejala tidak biasa. Nah guna mendapatkan informasi akurat seputar kesehatan anak, ada baiknya Anda menggunduh beberapa aplikasi kesehatan anak pilihan Smart Mama berikut.

  1. Baby Bundle. Aplikasi yang satu ini ditujukan bagi new mom dengan panduan lengkap yang interaktif. Aplikasi ini memiliki fitur sesuai perkembangan Si Kecil, contohnya jadwal imunisasi, dokumen foto tentang perkembangan anak selama dua tahun pertama, juga dapat mengajukan pertanyaan seputar ke kesehatan anak yang akan dijawab langsung oleh pakar kesehatan anak.
  2. Temptraq. Aplikasi ini memang sangat canggih yakni berfungsi sebagai pengganti termometer. Hanya dengan mengaktifkan bluetooth, aplikasi ini akan memberitahu Anda jika suhu tubuh Si Kecil tergolong berbahaya. Melalui aplikasi ini Anda tidak perlu membangunkan Si Kecil saat harus mengukur suhu tubuhnya.
  3. Doctor on Demand. Anda pasti pernah berpikir andaikan Anda dapat berkonsultasi dengan dokter secara cepat tanpa perlu berkunjung dan menunggu antrean berjam-jam kan, Mamas?Nah, aplikasi satu ini menjawab impian Anda, hanya dengan download dan klik aplikasi ini Anda dapat berkomunikasi melalui video dengan dokter anak, psikolog, maupun konsultasi laktasi.
  4. 5-2-1-0 Kids. Aplikasi ini diciptakan oleh Henry Ford Health System yang dapat membantu anak usia 4-9 tahun untuk hidup lebih sehat. Aplikasi yang dapat diunggah melalui Android maupun IOS ini mengajarkan pola hidup sehat dengan permainan seru seputar pemilihan makanan sehat dan selalu aktif bergerak. Selain penerapan hidup sehat, aplikasi ini juga dapat menjadi sarana bonding time bersama keluarga.
  5. 30 Second Mom. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang sibuk karena hanya dengan 30 detik Anda mendapatkan informasi cukup lengkap dan akurat seputar tipe kesehatan, vaksinasi, perawatan anak, hingga isu kesehatan yang tengah dikhawatirkan saat itu.
  6. Kurbo. Jika ingin berat badan ideal bagi Si Kecil maka aplikasi ini wajib Anda download. Melalui aplikasi ini, Si Kecil diajak memilih makanan sehat seta melakukan aktivitas melalui video. Kabarnya, beberapa anak obesitas berhasil mendapatkan berat badan ideal hanya dalam waktu tiga bulan! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares