Career

Menjaga Mood Swing Si Calon Mama Saat Bekerja

By  | 

Pernahkah Anda mengalami mood swing di tengah sibuknya pekerjaan, Mams to be? Pasti bukan hal mudah bagi Anda untuk tetap bisa berada pada mood yang baik selama berada di kantor bukan? Lalu bagaimana menjaga mood swing ini agar tak mengurangi profesionalitas kerja Anda? Yuk, simak triknya berikut ini.

  1. Biasakan rutin berolahraga. Selain membuat Anda lebih bugar dan segar, olahraga dapat menjaga mood Anda lho, Mams to be. Sebuah penelitian menemukan bahwa olahraga akan meningkatkan tingkat serotonin tubuh, yaitu reaksi kimia otak yang akan memengaruhi mood, yang akan membuat Anda jadi lebih bersemangat. Jadi, sempatkan selalu berolahraga pada pagi hari sebelum Anda pergi bekerja.
  2. Relaksasi sejenak. Kalau mood sudah mulai menunjukkan tanda-tanda akan turun, lakukan gerakan relaksasi sederhana, di kursi kerja Anda. Cukup dengan atur napas sambil memejamkan mata selama beberapa menit. Setelah itu, rasanya pikiran dan tubuh Anda akan jadi segar lagi dan siap melanjutkan pekerjaan.
  3. Mendengarkan lagu favorit. Pilih lagu favorit yang upbeat untuk mengembalikan mood Anda, Mamas to be. Agar tak mengganggu rekan kerja, jangan lupa gunakan headset.
  4. Cari suasana baru. Entah itu berjalan-jalan di sekitar ruang kerja, bertegur sapa dengan rekan kerja yang berbeda ruangan, hingga make over meja kerja bisa Anda lakukan lho, Mams to be. Suasana baru akan mengembalikan mood Anda yang sempat hilang tadi.
  5. Asupan penjaga mood. Salmon berkandungan omega 3 yang bisa membantu menstabilkan mood Anda lho, Mamas to be. Selain itu, salmon juga dapat meningkatkan kemampuan memori dan membantu Anda tetap fokus bekerja. Dark chocolate, bayam, dan beberapa asupan lainnya juga bisa membantu menjaga mood Anda. (Baca: 7 Makanan ‘Penjaga’ Mood Ibu Hamil)(Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares