Interior Design

Ide Dekorasi Rumah Bergaya Perancis

By  | 

Jika Anda hobi mendekorasi rumah, salah satu dekorasi yang dapat dicoba adalah yang bergaya Perancis. Mengapa? Karena dekorasi ini mudah diaplikasikan serta memiliki perpaduan gaya mediterania dan minimalis, sehingga tetap hangat dan berwarna. Untuk menciptakan dekorasi bergaya Perancis, Anda tidak perlu terlalu banyak membeli beragam dekorasi asal Perancis, karena beberapa ciri khas dekorasi bergaya Perancis dapat kita kreasikan sendiri. Berikut, adalah ide dekorasi rumah bergaya Perancis.

1. Pajangan. Orang Perancis gemar mendekorasi rumahnya dengan pajangan-pajangan sesuai hobi keluarga. Misalnya jika Anda penggemar traveling, hias rumah Anda dengan pajangan cinderamata dari berbagai tempat dan negara. Orang Perancis biasanya tak segan meletakkan berbagai benda ini di berbagai tempat seperti atas meja ruang tamu, di atas perapian, di dapur, kamar mandi hingga kebun sekalipun.

2. Lilin. Baik di Perancis dan beberapa di Eropa lainnya, banyak orang yang menghias rumahnya dengan lilin-lilin cantik berbagai warna dan wewangian. Tak salah jika hampir di semua supermarket, pasti tersedia banyak pilihan lilin. Selain tampilannya menarik, lilin dengan wewangian tertentu dapat menambah kecantikan ruangan dengan keharuman unik.

classically-french-design-600x399
3. Benda antik. Sebagian masyarakat Eropa termasuk Perancis sangat menyukai sejarah, dan  itu sebabnya mereka suka menghias rumah dengan beberapa benda bersejarah baik itu koleksi pribadi atau warisan keluarga.Beberapa rumah di sana menyukai benda antik berupa mebel atau perabotan maupun pajangan seperti lukisan hasil karya seniman tertentu.

4. Buku. Orang Perancis gemar membaca buku. Oleh sebab itu tidak heran jika di rumahnya selalu terdapat rak dengan berbagai macam buku, mereka bahkan umumnya memiliki ruang baca atau perpustakaan pribadi sendiri.

kitchen1
5. Tanaman. Orang Perancis juga gemar berkebun. Hal tersebut terlihat dari halaman rumah dengan pohon yang memiliki buah dan tanaman kecil lainnya yang mereka tanam dan panen sendiri. Tidak hanya di luar rumah, warga Perancis juga senang meletakkannya dalam rumah sebagai sentuhan cantik berbagai ruangan. Tanaman juga dianggap dapat menjadikan sebuah ruangan tampak hidup. (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares