Education

Belajar 5 Hal dari Film Zootopia

By  | 
Anyone can be anything in Zootopia! Ya, Walt Disney Animation Studios kembali menayangkan film animasi petualangan bernuansa komedi berjudul Zootopia. Film tersebut berkisah tentang kota metropolitan yang didiami banyak hewan. Dari film yang sangat seru ini, Anda bisa mengajarkan Si Kecil banyak hal. Berikut ulasannya.

1. Jangan takut bermimpi. Dream big! itulah yang dilakukan Judy Hopps, pemeran utama film ini. Kelinci imut ini bermimpi ingin menjadi seorang polisi, namun banyak orang yang menertawakan mimpinya. Meski begitu ia terus berlatih mengejar mimpinya. Tak cukup sampai disitu ia juga harus membuktikan kemampuannya di hadapan kepala kepolisian chief Bogo.Tapi, Judy mengacuhkan semua orang yang meledek mimpinya. Nah, Judy berpesan agar kita jangan pernah takut bermimpi, karena semuanya bisa tercapai dengan tekad kuat. Setuju, ya, Mams!

1026706-watch-new-zootopia-clips-reveal-dazzling-production-design2. Jangan takut jadi berbeda. Judy Hopps tidak merasa dirinya berbeda, meski ia seekor kelinci. Ia sempat diremehkan banyak orang bahkan oleh orangtuanya sendiri kalau ia tidak cocok menjadi seorang polisi. Kenyataannya, Judy benar-benar bisa jadi polisi yang keren meskipun menjadi satu-satunya polisi berpostur paling mini. Jadi, tidak perlu takut dan malu jika ingin menjadi berbeda dengan yang lain.

 
3. Jangan memandang remeh seseorang. Penampilan chief Bogo memang sangat cocok dengan jabatannya sebagai kepala polisi di Zootopia. Ia sempat memandang remeh Judy Hopps dengan memberikan pekerjaan termudah kepadanya.Akhirnya karena terdesak beberapa hal, ia pun memberi kesempatan Judy Hopps membuktikan dirinya. Lalu, apa yang terjadi? Judy Hopps mampu membuktikan dirinya.
rs_560x231-151123090628-1024.Zootopia-FB-112315
4. Jangan segan memberi pertolongan. Fru Fru seekor tikus pernah diselamatkan nyawanya oleh Judy Hopps dari donat raksasa yang jatuh. Ia tahu bagaimana harus membalas budi dengan menolong  Judy dari tangan dingin ayahnya, Mr.Big yang ditakuti banyak orang. Itulah betapa berharganya pertolongan kepada orang lain, dan tentu akan selalu ada jalan mengucapkan terima kasih.
5. Jangan terlalu berambisi. Bellwether, adalah sosok yang lemah dan lugu. Ia ternyata memiliki ambisi yang tidak diperkirakan sebelumnya. Ia merasa telah tertindas dan disepelekan, sehingga ia berambisi melakukan sesuatu yang merugikan banyak orang. Penasaran dengan film ini, langsung tonton saja ya Mams bersama Si Kecil. (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares