Mind

Haylie Duff: Lebih Fokus Menyusui Daripada Berdiet

By  | 

Aktris, presenter, dan penyanyi, Haylie Duff, saat ini sedang disibukkan dengan tugasnya menjadi mama bagi putri kecilnya, Ryan Ava. Walau telah melahirkan sembilan bulan lalu, Haylie sama sekali belum memikirkan tentang bagaimana mengembalikan bentuk tubuhnya agar bisa kembali langsing seperti sebelumnya. Ia justru memilih fokus menyusui Ryan.

Ryan Ava

“Saya tidak memaksakan diri untuk sesegera mungkin mengurangi berat badan secepatnya. Lagipula kalau saya terlalu banyak berolahraga atau sangat menghitung kalori yang masuk dalam tubuh saya, malah bisa menurunkan produksi ASI,” ujar kakak dari aktris Hilary Duff ini.

Tunangan dari Matt Rosenberg ini juga mengatakan kalau ia sempat mengalami pergulatan antara kembali langsing dan memberikan ASI ekslusif bagi Ryan. “Awalnya saya melewati masa bimbang. Saya ingin benar-benar fokus mengurangi berat badan dan kembali langsing seperti sebelum hamil. Namun pada akhirnya, saya memutuskan untuk memilih terbaik, yaitu menyusui bayi saya,” urai wanita kelahiran 19 Februari 1985 ini.

article-2596540-1CD0D19900000578-103_634x640

Bagi Haylie, kesehatan Ryan adalah yang terpenting baginya saat ini. Ia tak lagi memusingkan bentuk tubuhnya yang belum kembali setelah melahirkan. “Walau prosesnya sangat lambat, namun berat badan saya mulai berkurang, kurang lebih sama seperti ketika hamil, saya juga mengalami kenaikan berat badan yang tak langsung melonjak. Namun saya tetap berpikir positif. Berapapun besarnya penurunan berat badan saya setiap minggunya, saya terima saja. Yang penting saya memiliki putri kecil yang cantik dan sehat,” urainya.

Tak hanya membatasi olahraga, saat ini Haylie juga sangat menjaga kesehatannya dengan menjaga asupan makanannya. “Sekarang saya telah memiliki anak, walau masih bayi, namun saat ia semakin besar, ia tidak akan makan bubur seterusnya, ia akan makan makanan lainnya juga, jadi saya harus memberinya contoh dari sekarang. Bagi saya ini benar-benar penting. Saya ingin ia melihat kami, orangtuanya, mengonsumsi makanan sehat sehingga ketika ia besar nanti, ia akan makan makanan sehat juga,” harap Haylie. (Tammy Febriani/LD/Photo: Various)

Shares