Beauty & Style

Q & A : Apa Saja Benda wajib yang Harus Dimiliki Calon Mama?

By  | 
Q : Saya adalah calon mama yang tengah mengandung buah hati pertama. Saat ini kehamilan saya baru memasuki trimester kedua dan saya mulai hunting beberapa keperluan ibu hamil. Adakah saran dari Smart Mama, produk apa saja yang harus saya beli?
Fieta, 30 tahun, hamil 4 bulan
A: Memang di masa kehamilan Anda akan banyak mengalami perubahan fisik. Perubahan inilah yang menyebabkan beberapa wanita hamil merasa kurang nyaman dalam berbagai aktivitas. Untuk itu, Anda perlu beberapa perlengkapan agar nyaman selama masa kehamilan.
1. Bantal khusus ibu hamil. Bantal kehamilan ini memiliki desain khusus yang berguna membantu kenyamanan Anda saat tidur. Bantal ini akan membuat Anda tetap nyaman meski perut sudah semakin membuncit.
2. Legging ibu hamil. Jika bosan mengenakan baju ukuran besar, Anda bisa gunakan legging khusus ibu hamil. Legging ini cocok dipadukan dengan berbagai atasan model loose top berwarna cerah. Dengan mengenakan legging gerakan Anda akan lebih nyaman saat beraktivitas.
3. Kosmetik aman. Saat hamil, banyak hal yang harus diperhatikan termasuk kosmetik. Saat hamil Anda tidak bisa sembarangan memilih kosmetik karena banyak mengandung bahan kimia yang tidak baik bagi perkembangan janin. Untuk itu, gunakanlah kosmetik aman dan terbuat dari beragam bahan alami sehingga Anda bisa tetap tampil cantik dan sehat.
4. Produk perawatan kaki. Seiring bertambahnya usia kandungan, tentu saja tubuh semakin membutuhkan perhatian karena beban makin berat. Untuk itu, gunakanlah beberapa produk perawatan kaki agar bisa menghilangkan penat saat lelah beraktivitas. Merawat kaki ini juga bisa membantu mengurangi stres dan memberikan rasa senang dalam menjalani kehamilan.
5. Sabuk kehamilan. Sabuk ini wajib dimiliki terutama untuk Anda yang bekerja di kantor. Fungsinya maternity belt  adalah untuk menjaga perut dan kandungan agar tidak terguncang saat banyak aktivitas sehingga janin selalu aman dan nyaman. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares