Career

5 Pekerjaan Paling Diminati Tahun Ini

By  | 

Ternyata berdasarkan beberapa survei, ada beberapa pekerjaan atau profesi yang sangat diminati masyarakat Indonesia di tahun 2016 ini lho, Mamas. Pasalnya, pekerjaan atau profesi tersebut dinilai memiliki penghasilan cukup tinggi serta menjamin masa depan. Apa saja pekerjaan tersebut? Simak yuk!

  1. Pengusaha kopi. Beberapa tahun terakhir ini kedai kopi memang tengah naik daun. Selain menikmati kopi yang lezat, banyak orang memanfaatkan kedai kopi sebagai tempat meeting atau bekerja. Tak heran kedai kopi yang kini sudah eksis kerap ramai dikunjungi pelanggan. Maka dari itu, banyak juga orang yang beralih profesi jadi pengusaha kedai kopi. Dan menjadi pengusaha dinilai lebih fleksibel sehingga tidak perlu berangkat pagi lalu pulang malam dan ‘mencicipi’ macetnya kota besar.
  2. Telekomunikasi. Selama orang masih menggunakan telepon genggam, maka perusahaan ini akan terus hidup dan tentunya menjadi incaran bagi para profesional sebagai tempat bekerja. Dan konon salary pekerja di industri telekomunikasi termasuk salah satu yang tertinggi di Indonesia.
  3. Banking. Berkembangnya bank internasional maupun lokal di Indonesia membuat industri ini juga kian diminati banyak pekerja. Selain gaji cukup besar, biasanya fasilitas yang diberikan pada karyawan juga cukup menjanjikan, contohnya kredit kepemilikan rumah serta kendaraan yang cicilannya relatif rendah.
  4. Pengusaha katering sehat. Dewasa ini, masyarakat mulai resah dengan isu kesehatan dan mulai menerapkan gaya hidup sehat. Kini banyak sekali smart mama yang memanfaatkan kondisi ini sebagai peluang bisnis. Nah Mams, mungkin Anda salah satunya ya?
  5. Bisnis online. Di tengah maraknya pengguna internet di Indonesia, bisnis via online memang sangat menjanjikan lho Mams. Dan kini banyak sekali wanita yang menjadi pekerja maupun pengusaha online. Bisnis ini dinilai cukup menjanjikan di masa depan. Tertarik mencoba Mams? Segera buat konsep unik dan berbeda serta bentuk tim solid. Usaha online Anda pasti berhasil. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares