Mind

Saat Gagal Melakukan Diet

By  | 

Saat Anda dan beberapa sahabat sepakat untuk diet bersama dan ternyata Anda gagal, sementara sahabat Anda mungkin berhasil menurunkan bobot hingga beberapa kilogram. Namun, Anda tak perlu stres ya, Mams. Anda bisa coba lakukan hal berikut:

  1. Jauh-jauh dari cemilan. Walau gagal diet, bukan berarti kemudian Anda jadi tak mengontrol makan Anda sehari-hari ya. Ngemil merupakan kebiasaan yang termudah membuat berat badan naik. Jadi hindari kebiasaan ngemil saat stres. Walau gagal diet, bukan berarti berat badan malah jadi naik ya Mams. Setidaknya berat badan Anda tetap di angka yang sama ya, Mamas.
  2. Sibukkan diri. Cara lain mengalihkan stres Anda, adalah dengan menyibukkan diri dengan aktivitas yang Anda sukai. Selain menjauhkan Anda dari ngemil, juga membuat Anda semakin aktif dan stres pun terlupakan.
  3. Kurangi pertemuan. Saat Anda sedang dilanda stres karena gagal berdiet, untuk sementara ini, kurangi frekuensi pertemuan Anda bersama para sahabat yang masih bertahan untuk diet. Bertemu mereka, tentunya Anda mendapati mereka membahas soal diet yang masih mereka lakukan. Dan itu hanya akan membuat Anda semakin stres. Namun bukan berarti kemudian Anda harus menjauhi mereka ya, Mamas. Ini hanya untuk sementara waktu saja kok, sampai Anda bisa menerima kegagalan Anda. Atau setidaknya jangan bertemu dengan mereka secara bersama-sama, agar topik bahasan yang diperbincangkan bisa berbeda.
  4. Cintai diri sendiri. Setiap orang dilahirkan berbeda. Ada yang memang terlahir dari keturunan yang langsing dan tak mudah gemuk walau hobinya makan, namun ada juga yang sudah mati-matian diet tetapi tetap memiliki tubuh berisi. Jadi kalau Anda termasuk dalam kategori kedua, mulailah mencintai dan menghargai diri Anda sendiri. Dengan Anda bisa menerima diri sendiri, you will be happier than before. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares