Health

Olahraga Favorit 4 Seleb Mama

By  | 

Empat selebriti mama berikut tentu sudah tak asing lagi namanya bagi Anda. Tapi mungkin tak banyak dari Anda yang tahu olahraga favorit mereka. Siapa saja dana pa exercise rutinnya? Simak deh, Mams!

Jessica Alba: Reverse Fly
Bintang film Fantastic Four dan juga mama dari dua anak perempuan, Jessica Alba memiliki dua olahraga rutin yaitu cardio dan strength training atau latihan kekuatan bernama reverse fly. Alat bantu yang dipakai wanita berusia 34 tahun ini adalah dua buah dumbbell seberat 1,5 kg. Anda ingin coba? Begini caranya, Mamas. Pegang masing-masing dumbbell di tangan kiri dan kanan lalu mulai melangkah dengan satu kaki, kemudian membungkuklah sedikit dengan menahan berat di bagian pinggang. Lalu angkat dumbbell sejajar dengan bahu Anda, ayunkan lengan secara bergantian kiri dan kanan hingga 10 kali pengulangan gerakan.

Jennifer Garner: Aerobics and Strength Training
Walaupun sudah memiliki tiga anak, Jennifer Garner, mantan istri Ben Affleck ini memiliki tubuh langsing dan kencang. Hal ini tentu tak didapatkannya dengan cuma-cuma dan butuh usaha keras dengan bantuan trainer pribadinya, Valeria Waters. Wanita berumur 43 tahun ini teratur mengombinasikan gerakan aerobic dengan latihan kekuatan alias strength training. Caranya adalah Siapkan kursi datar atau undakan setinggi minimal 30 cm, lalu angkat kaki kanan Anda dan letakkan di undakan tersebut. Kemudian tumpukkan kaki kanan Anda di undakan tersebut sementara angkat lutut kiri Anda. Turunkan lutut kiri Anda, lalu biarkan kaki kanan Anda tetap berada di dalam undakan. Ulangi gerakan ini dengan satu bagian kaki hingga 14 kali, lalu ganti dengan kaki sebelahnya hingga 14 kali juga.

Uma Thurman: Running Program
Olahraga lari mungkin sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Apakah Anda salah satu penggemarnya juga, Mams? Sama seperti Anda, bintang film Kill Bill, Uma Thurman yang juga mama tiga anak itu juga memahami betul pentingnya berlari. Selain bisa membuat berat badan Anda lebih terjaga, salah satu aktivitas kardio ini juga bisa mengurangi risiko Anda terkena penyakit jantung dan diabetes. Untuk Anda yang belum menjadwalkan olahraga lari sebagai bagian dari keseharian Anda, cobalah perlahan-lahan. Jangan memasang target terlalu tinggi di minggu awal Anda mulai olahraga ini. Anda bisa mulai dengan berlari seminggu dua kali dengan jarak 1-2 km. Setelah terbiasa, tambahkan jarak tempuh lari dan juga perbanyak jadwal menjadi tiga kali dalam seminggu, misalnya. Lama kelamaan Anda pasti terbiasa kok, Mams.

Gwen Stefani: Arm Workout
Coba lihat lengan milik rock-star mama Gwen Stefani, Mamas, kekar namun tetap seksi kan? Sejak lama, mama dari tiga anak ini memang seorang pencinta fitness. Nah, bagi Anda yang ingin memiliki bentuk tubuh bagian atas seperti Gwen, lakukanlah gerakan triceps dips. Untuk melakukannya Anda butuh alat bantu berupa kursi atau tangga. Duduklah dulu di kursi atau tangga lalu pelan-pelan turunkan tubuh ke arah lantai. Kemudian tempatkan kedua lengan di belakang kursi dan biarkan tubuh Anda bertopang pada kursi tersebut. Kemudian luruskan kaki Anda, angkat tubuh Anda lalu tahan selama tiga detik, ulangi gerakan ini hingga 10-12 kali. (Lenny Delima/Photo: Various)

Shares