Interior Design

Konsep Dapur Bergaya Mediterania

By  | 

Dapur nyaman tentu akan membuat Anda betah berlama-lama di sana, kan, Mamas? Namun selain sebagai tempat memasak, dapur juga berfungsi sebagai tempat bercengkrama dengan seluruh anggota keluarga. Untuk mendapatkan nuansa dapur serbaguna, berkesan hangat, nyaman, serta membuat aktivitas memasak terasa lebih menyenangkan, maka membangun dapur dengan konsep mediterania tentunya bisa jadi pilihan.

Pada umumnya, desain arsitektur bertema mediterania memiliki nuansa yang kaya akan warna dan memunculkan kesan menyenangkan, sehingga menghadirkan kesan santai dan ramah. Gaya ini merupakan seni arsitektur romantisme khas negara di daerah pantai selatan Eropa. Desain mediterania menjadi salah satu gaya bangunan yang berkembang di berbagai negara karena memiliki tampilan yang indah dan mampu menciptakan suasana nyaman.

Kabinet Warna Cerah
Pilihan kabinet dapur berwarna putih dengan kombinasi warna kuning pada sisi depan dan warna merah pada bagian gagangnya.

Ubin Bercorak
Kesan mediterania akan semakin terasa kala Anda mengubah warna ubin dapur Anda dengan ubin berwana hitam, biru, atau putih eklektik. Jangan gunakan ubin berwarna polos, karena akan terkesan biasa.

Meja Antik Unik
Sama halnya dengan rumah atau ruangan bergaya timur tengah, menciptakan dapur bergaya mediterania bisa dilakukan dengan meletakkan meja tradisional Spanyol yang berdetail unik. Bisa di bagian kaki meja berbentuk spiral atau di bagian sisi kanan kiri badan meja.

 

4012200_SqkkwXg9_c

Sarung Bantal Motif Etnik
Hiasi jendela di bagian dapur dengan meletakkan sofa duduk yang minimalis beserta sarung bantal dari bahan ikan atau tenun atau motif ikat dari bahan linen.

Peralatan Makan Bermotif

Gaya mediterania kental dengan campuran nuansa modern dan klasik yang eklektik. Saatnya mengganti peralatan makan motif bunga Anda dengan motif abstrak seperti tribal atau mozaik.

 

mediterranean-kitchen-design-combination-of-three-colors

Aksen Hitam Emas
Sentuhan warna hitam dan emas akan membuat kesan dapur bergaya mediterania semakin terasa. Seperti toples kue atau permen, lampu meja makan, kursi, tempat tisu, dan sebagainya. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares