Beauty & Style

Ketahui Ini Sebelum Beli Produk Kecantikan

By  | 

Membeli produk kecantikan mungkin sudah menjadi rutinitas para mamas. Namun, saat membeli sebaiknya lebih jeli dan sesuaikan dengan jenis kulit Anda. Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ya Mams.

1. Teliti keterangan produk. Bacalah keterangan produk dan cari informasi sebanyak-banyaknya sebelum Anda memutuskan membeli suatu produk. Misalnya, tentang cara pemakaian, efek setelah penggunaan, dan lainnya.

2. Expire date. Sebaiknya Anda juga mengecek berapa lama produk tersebut dapat bertahan setelah dibeli. Akan sangat berbahaya jika produk yang telah melewati masa kadaluarsa masih digunakan lho. Tak hanya menimbulkan iritasi, mungkin saja menimbulkan kelainan kulit lainnya.

3. Jangan terburu-buru saat membeli. Biasanya saat membeli salah satu produk, Anda tergiur dengan potongan harga atau sekadar ikut tren. Sebaiknya jangan terburu-buru saat membeli, pastikan terlebih dahulu apakah produk tersebut cocok dan sesuai dengan jenis kulit Anda.

4. Cek harga. Sebelum memutuskan membeli, pelajari dulu harganya, siapa tahu Anda bisa mendapatkan harga lebih rendah.

5. Test sample produk. Cobalah sample produk yang disediakan untuk mengetahui produk tersebut cocok atau tidak. Jika, tak ada sample, coba beli dulu kemasan terkecil dari produk tersebut. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares