Relationship

4 Kunci Atasi Perbedaan dengan Suami

By  | 
Saat menikah, Anda dan suami adalah dua orang dengan latar belakang berbeda, bahkan mungkin bertolak belakang. Apapun perbedaannya, dari mulai yang krusial seperti agama, bahasa, kebangsaan, ras, hingga kelas ekonomi, Anda akan mengalami berbagai tantangan untuk beradaptasi dengan pasangan. Agar hubungan Anda senantiasa harmonis, atasi perbedaan dengan cara ini, Mams.
1. Terbuka satu sama lain. Bukalah pikiran Anda agar mau mempelajari adat istiadat atau perbedaan apapun dari pasangan Anda. Dengan mengetahui latar belakang kehidupan pasangan, Anda tak hanya belajar tentang tradisi yang sering ia lakukan, tetapi juga memahami tradisi tersebut adalah bagian dari kehidupan suami.
2. Saling menghargai perbedaan. Salah satu hal menghargai perbedaan adalah Anda dan suami harus memiliki kebebasan dan hak untuk merayakan tradisi yang sudah biasa Anda lakukan sebelum menikah tanpa merasa tidak enak atau sungkan pada pasangan.
3. Cari kesamaan. Meski karakter berbeda, Anda tetap bisa mencari banyak kesamaan. Ketika sedang mempelajari latar belakang pasangan, bisa jadi ada kesamaan yang Anda berdua miliki kok, Mamas.
4. Berbeda itu indah. Perbedaan bukanlah sesuatu yang buruk, dengan memiliki latar belakang berbeda, bisa jadi Anda malah saling melengkapi. Banyak pasangan berlatar belakang berbeda malah lebih bahagia karena dapat menambah wawasan dan rasa toleransi. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares