Finance

Trik Berhemat di Kedai Kopi

By  | 

Bagi penggemar kopi, tentunya mengunjungi kedai kopi atau coffee shop, adalah hal yang seringkali Anda lakukan. Namun sadarkah Anda, berapa budget yang dikeluarkan dalam sebulan untuk ‘ngopi’ ini? Cobalah beberapa trik dari Smart Mama berikut ini, agar Anda tetap bisa ‘ngopi’ dengan hemat.

1. Kurangi es. Minta pada Sang Barista untuk mengurangi jumlah es pada iced coffee Anda. Karena, sebenarnya volume kopi di gelas medium dan large tak jauh beda lho, Mams. Jadi bisa dibilang, Anda harus membayar lebih untuk hanya untuk es lebih banyak. Atau pesan kopi tanpa es, kemudian minta es tambahan dalam gelas berbeda kepada barista.

2. Buy a less expensive / smaller drink. Beli minuman yang lebih murah salah satu cara untuk menghemat uang anda. Karena latte mahal, cobalah menggantinya dengan espresso lalu tambahkan sendiri susu dan krimer, dengan cara ini Anda sudah mendapatkan kopi latte dengan harga lebih murah. Menambahkan bubuk mocha, cinnamon, dan lainnya juga bisa Anda lakukan.

3. Member card. Bisa dibilang, semua kedai kopi kini punya kartu diskon atau member card dengan beragam promo bagi para pelanggannya. Mulai dari beli gratis satu gelas kopi setiap pembelian mug atau tumbler, beli 10 kopi gratis satu untuk pembelian berikutnya dan masih banyak lagi.

4. Bring your own tumbler. Saat Anda menggunakan gelas atau tumbler milik sendiri, coffee shop biasanya akan memberi potongan harga hingga 50% lho. Lumayan, kan?

5. Follow di media sosial. Sebagai pelanggan setia, sebaiknya Anda follow juga akun-akun media sosial coffee shop favorit. Biasanya promo buy one get one atau diskon spesial akan diberikan untuk followers mereka. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares