Beauty & Style

Saat Pakaian Sudah Tak Muat Lagi

By  | 

Pasti Anda merasa sebal saat pakaian dalam lemari mulai tak muat lagi untuk dikenakan. Sedangkan untuk mengenakan maternity clothes, kehamilan Anda dirasa masih terlalu kecil sehingga tetap tak nyaman mengenakannya. Namun jangan khawatir Mams to be, masa transisi seperti ini tak akan lama Anda rasakan. Cobalah beberapa tip berikut ini sebelum Anda mulai mengenakan maternity clothes:

  1. Belilah celana atau skirt dengan size lebih besar dari size Anda biasanya. Bila biasanya Anda mengenakan size ukuran 10, maka belilah size 12. Karena Anda akan mengenakannya selama beberapa minggu kedepan, maka pilihlah warna netral. Agar orang lain tak sadar bahwa Anda menggunakan celana atau rok yang sama selama beberapa kali.
  2. Pakailah loose tops dan sweater yang panjangnya hingga panggul. Kenakan aksesori seperti scarf atau kalung sebagai statement look Anda.
  3. Buka lemari suami, siapa tahu ada kaos atau sweater yang pas untuk Anda kenakan.
  4. Saat harus mengenakan skirt atau dress, pakailah maternity pantyhouse, yaitu sejenis stocking untuk ibu hamil. Bagian perutnya sangat stretch, sehingga Anda tetap nyaman mengenakannya.
  5. Lupakan belt untuk sementara waktu. Menggunakan belt selain membuat Anda tak nyaman, dan akan menekan perut, belt juga akan memperlihatkan pinggang Anda yang membesar.
  6. Kenakan blazer atau jaket sebagai outer.
  7. Tambah koleksi flat shoes Anda. Tapi cukup membelinya satu atau dua pasang saja ya, Mams to be, karena nantinya ukuran sepatu Anda akan bertambah besar selama kehamilan. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares