Interior Design

Rumah Bergaya Pop Art

By  | 

Rumah modern beraksen pop yang mencolok? Kenapa tidak! Dengan adanya aksen bernuansa cerah dan ceria ini, rumah Anda akan terlihat lebih seru! Tapi, ada beberapa aturan yang harus diterapkan agar penerapan gaya pop art Anda bisa berhasil. Salah satunya adalah tidak menggunaan furnitur berlebihan di dalam desain interior, kecuali meja, kursi, dan tempat tidur. Jika tidak terlalu diperlukan, lebih baik Anda tidak perlu membuat kabinet. Namun jika  menginginkannya, maka Anda harus membuat kabinet itu dsebaik mungkin dan jangan sampai merusak desain interior yang sudah ada sebelumnya.

Jika Anda memiliki furnitur tambahan yang jumlahnya cukup banyak, lebih baik Anda memindahkannya ke ruangan baru yang lebih luas. Desain interior pop art bisa diterapkan untuk berbagai warna, sebagai contoh Anda dapat mengecat atau melukis satu bagian dinding yang berwarna kuning dengan warna hijau tua, lalu sisanya dicat dengan warna hitam pekat. Anda bisa saja mengecat atau melukis dinding dengan gaya pop art asalkan ada satu warna gelap yang diberi kombinasi warna.

aaa1

Dinding. Hal utama jika ingin mendesain gaya pop art adalah Anda harus memilih warna cerah. Fungsi dari dinding adalah untuk memajang foto-foto , poster, adegan yang berasal dari buku-buku komik, potongan artikel yang menarik dan sebagainya.

Furnitur. Pilihan warna yang digunakan adalah terang dan kontras. Pilih dua warna kontras dan netral untuk menyeimbangkannya. Blok warna juga dapat digunakan di furnitur dengan beberapa motif. Furnitur gaya 60-an juga bagus diaplikasikan pada gaya interior Pop Art. Anda bisa beli kursi bergaya retro-futuristik, sofa minimalis, atau kursi dengan bentuk unik. Lukisan Pop Art juga dapat digunakan dalam berbagai ukuran. Gunakan lukisan Pop Art sebagai titik fokus di ruangan. Palet warna terang dari Pop Art akan membuat ruangan menarik. Gantung di atas perapian, sofa, kamar tidur, atau di dinding ruang makan.

Warna dinding. Untuk warna dinding, Anda bisa mengecatnya dengan warna cerah. Namun, jika Anda memiliki area yang sudah didominasi warna putih, Anda bisa menambahkan ornamen lain dengan warna cerah agar ruangan menjadi lebih fun. Anda bisa tambahkan gambar berpola bunga besar atau gambar-gambar dari beberapa adegan film favorit. (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares