Career

Saatnya Membuat Resolusi Karier 2016

By  | 

Menjelang datangnya tahun baru adalah saatnya merenungkan kembali apa yang terjadi di tahun ini, membuat evaluasi, serta resolusi di tahun mendatang. Tak hanya urusan pribadi seperti menurunkan berat badan, perjalanan karier Anda juga perlu dievaluasi, dan saatnya membuat resolusi baru. Apa saja resolusi karier yang perlu Anda perhatikan? Yuk simak!

  • Tak pernah berhenti belajar. Smart Mama percaya Anda tentu sudah punya¬†skill serta pengalaman cukup mendalam di bidang Anda. Namun Anda harus ingat bahwa ilmu pengetahuan terus berkembang sehingga Anda harus memperlakukan kantor seperti sebuah sekolah di mana Anda tidak akan pernah berhenti belajar.
  • Membuat report untuk diri sendiri. Jika selama ini Anda hanya membuat report untuk atasan, kini saatnya Anda membuat report untuk diri sendiri guna mengukur kemampuan serta kekurangan Anda selama bekerja.
  • Memahami tujuan perusahaan. Anda tentu sudah mengetahui job description serta apa yang perusahaan inginkan dari Anda. Nah di tahun 2016 mendatang, ada baiknya dalami betul-betul tujuan perusahaan secara global sehingga Anda dapat memberikan kontribusi yang lebih.
  • Memperluas networking. Memperluas jaringan memang sangat penting untuk kemajuan karier Anda. Perluas networking Anda namun jangan lupa maintain kerabat atau klien yang sudah ada.
  • Proaktif dalam berkomunikasi. Dedikasi serta inovasi dalam bekerja tidak akan terlihat jika Anda tak berusaha mengkomunikasikannya. Di tahun baru ini, cobalah lebih proaktif dalam berkomunikasi baik pada atasan maupun rekan kerja.
  • Menjaga kebugaran tubuh. Produktivitas Anda akan terganggu jika Anda kurang sehat. Oleh karena itu, di tahun mendatang yuk segera terapkan pola hidup sehat dengan menjaga asupan dan berolahraga rutin.
  • Tata ulang meja kerja. Tahun baru saatnya menikmati suasana baru begitu juga dengan meja kerja. Agar Anda lebih bersemangat dalam bekerja, tata ulang meja kerja dengan membersihkan dan re-layout serta menambahkan atribut penyemangat, pigura berisi foto Anda dan keluarga misalnya. Dan buatlah resolusi untuk membereskan meja seminggu sekali. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares