Sex

5 Alasan Anda Sulit Orgasme (dan Solusinya)

By  | 

Bercinta super hot namun tak diakhiri orgasme dahsyat memang cukup menyebalkan, dan ternyata banyak juga wanita yang mengalaminya. Akibatnya, Anda akan merasa gelisah dan bad mood. Apakah Anda pernah mengalami hal seperti ini? Tentu Anda penasaran ya Mams, mengapa sih Anda sulit mencapai klimaks kala bercinta? Ini alasan dan solusinya!

  1. Anda dalam pengobatan. Orang yang dalam perawatan karena suatu penyakit kerap mengonsumsi obat-obatan penghilang rasa sakit atau penenang. Hal tersebut dapat mengurangi hormon dalam tubuh sehingga Anda kesulitan mencapai orgasme. Untuk mengatasinya, bicarakan pada dokter Anda atau bersabar menunggu hingga Anda sehat kembali.
  2. Foreplay Anda dan pasangan kurang lama. Menurut pakar seks dari Southern California Center, Michael Krychman, MD, banyak wanita yang orgasme palsu karena pria kerap melakukan foreplay Komunikasikan dengan pasangan ya Mams, bahwa untuk mencapai kepuasan maksimal saat bercinta, Anda butuh foreplay lebih intim dan lebih lama. Diskusikan dengannya foreplay seperti apa yang sama-sama Anda sukai.
  3. Anda sedang stres. Berbeda dengan pria yang mengalihkan pikiran dengan bercinta panas, saat stres wanita justru kehilangan mood untuk bercinta kala mendapatkan tekanan dari tempat kerja atau stres akibat hal lainnya. Bahkan saat bercinta pun Anda masih saja memikirkan problema Anda, tentu saja hal tersebut membuat Anda kesulitan untuk orgasme. Cobalah bersantai misalnya dengan mendengarkan musik favorit guna menghilangkan stres yang melanda. Atau sebelum bercinta tak ada salahnya jika Anda luapkan dulu kekesalan atau rasa stres pada pasangan, setelahnya Anda akan merasa lega dan siap untuk orgasme hebat.
  4. Anda terlalu memaksakan diri untuk orgasme. Trying too hard untuk mencapai klimaks justru membuat Anda malah sulit orgasme lho Mams, pasalnya saat Anda telalu hot, Anda kerap melakukan gerakan yang justru kurang menstimulasi g-spot Nikmati setiap momen bercinta dengan santai dan relaks, tanpa terasa Anda justru dapat menggapai kepuasan maksimal
  5. Ada masalah dalam anatomi Anda. Meskipun jarang terjadi, namun bisa jadi ada yang salah dalam anatomi tubuh Anda, misalnya clitoral entrapment yakni letak klitoris Anda berada di bawah kulit klitoral sehingga Anda jadi kurang peka dan sulit mencapai orgasme. Jika ini terjadi pada Anda segera konsultasikan dengan dokter kandungan. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares