Career

Jika Ruangan Kantor Sangat Tidak Nyaman

By  | 

Sebagai wanita bekerja, Anda tentu menginginkan ruang kantor yang nyaman, bukan? Tak perlu mewah, namun ruangan itu harus bersih dan rapi. Hal tersebut sangat penting lho Mams agar Anda dapat fokus pada pekerjaan. Apalagi jika pekerjaan Anda menuntut inspirasi atau ide segar. Nah jika ruangan kantor yang Anda tempati sempit, kotor, serta berbau kurang sedap, tentunya Anda akan sulit berkonsentrasi, oleh karena itu lakukan hal berikut:

  • Tata meja kerja Anda. Rapikan meja kerja Anda dan tata sesuai selera misalnya didominasi warna kesukaan Anda. Bersihkan dengan maksimal kemudian sediakan wewangian segar sehingga Anda merasa nyaman. Letakkan foto keluarga sebagai penyemangat kerja Anda.
  • Bicarakan dengan HRD atau atasan. Yang satu ini juga penting lho Mams, apapun bentuk ketidaknyamanan di kantor harus dibicarakan pada pihak berwenang agar segera dilakukan tindakan. Jelaskan dengan detail mengapa hal tersebut menganggu pekerjaan Anda, bila perlu Anda dapat membuat petisi.
  • Buat aturan dan kesepakatan dengan rekan seruangan. Ada baiknya Anda membuat peraturan tersendiri seputar kebersihan ruangan kerja juga toilet dengan rekan kerja yang memiliki ruangan sama dengan Anda. Tentukan hal dan kewajiban masing-masing personil, misalnya dilarang membuang sampah sembarangan juga menghindari makanan berbau tajam.
  • Bertindak gotong royong. Jika manajemen tidak mau tahu, ada baiknya Anda dan sesama rekan kerja bertindak sendiri, misalnya mengubah layout ruangan, membeli alat kebersihan secara patungan, serta memberikan tip pada petugas kebersihan agar lebih fokus dalam membersihkan ruangan Anda. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares